NASIB DROPSHIPPER, HARUSNYA BAGAIMANA?

TANYA JURAGAN #5

 

Dari: Tribowo Ari Prakoso

Pertanyaan:
Assalamualaikum

Dear Pak Jaya setiabudi

Aku punya beberapa pertanyaan mengenai sistem dropshipper Pak, di sini aku menjadi dropshipper karena belum mempunyai modal membeli barang tersebut, karena harganya lumayan, hehe. Di satu sisi, aku sudah bekerjasama dengan beberapa toko yang ada di dunia maya ini, dan mereka sangat lah welcome. Mengenai pola pengiriman barang dan tata cara transfer sudah teratasi, pokoknya sudah rapih lah pak J.

Nah, permasalahannya:
Ketika Customer 1 daerah dengan kita, dan meminta untuk COD (cash on delivery), di situ aku bingung Pak, karena barang belum ada di tangan saya. Jika aku pesan terlebih dahulu, barang tersebut akan datang 3 hari kemudian, pastinya harus modal sendiri dulu. Nah, yang aku takutin tuh pak J, ketika aku sudah pesan, 3 hari kemudian aku di-php-in mas J, ngga jadi COD.

Karena kebanyakan dari calon customer aku ingin nya COD; untuk yang mau COD tuh sekitar 90%, dan yang 10% sudah membeli tanpa COD walaupun satu daerah, karena teman lama. Ketika saya bilang via Pengiriman JNE dan lain-lain, tidak terjadi closing Pak J, mohon Pencerahanya.

Terimakasih.

About Author

Jaya Setiabudi

Bukan ustad, bukan motivator, juragan ajah.. | Pengarang buku best seller The Power of Kepepet & Kitab AntiBangkut | Pendiri Young Entrepreneur Academy | Owner Yukbisnis.com | Pengusaha dengan jam terbang lebih dari 15 tahun | Contact person: 082121204555