Artikel Terbaru

Mana Merek yang Asli...

Usai seminar Buka Langsung Laris di Batam, saya memenuhi titipan istri untuk membeli oleh-oleh Soto Medan yang ngangenin. Sesampai disana, langsung pesan 4 bungkus untuk dibawa pulang ke Bandung. Hanya saja ada sedikit keraguan, koq yang jual beda ya? Kar ...

Aku Pengin Sukses Sepertimu...

Kata SUKSES itu sering seperti melihat mobil mewah dengan penumpang yang seolah ‘bahagia’ di dalamnya. Padahal saat Anda telah memiliki mobil tersebut, perasaan ‘mewah’ sudah hilang. Yang bahagia adalah ‘penontonnya’. K ...

SPAMMING = PARASIT.

Etika bisnis di dunia online gak beda dengan offline: “Janganlah berjualan di LAHAN Orang Lain..!!!” Contohnya di facebook, jualan dengan cara spamming di timeline (TL) orang lain, serupa dengan BUKA LAPAK LIAR di Depan Ruko Orang. Maukah RUKOMU yang ...

Seni Mengeluarkan Karyawan.

Inikah masalah Anda: • Merasa sudah terlalu baik dengan karyawan, tapi mereka malah nglunjak? • Penipu, malas, alasan, atau.. • Ada hubungan saudara dengan Anda, istri Anda, atau kucing Anda, sehingga enggan memecat? Bagi pengusaha skala UKM, biasan ...

Bangga INDOnesia.

Pada suatu perbincangan udara di pesawat Garuda Indonesia, Bang Sandi (sapaan saya untuk Sandiaga S. Uno) menanyakan kepada saya, ”Sepatunya kelihatan enak Mas.. Buatan mana itu?”. Saya menjawab, “Kalau mereknya sih US, tapi mungkin udah buatan Chin ...

Pesan yang Tak Sampai.

Belajar itu adalah mengenal 1 kata atau hal yang baru. Tugas pengajar adalah membuat mereka PAHAM apa kata baru itu. Misalnya kata ‘Affiliate’.. Bagi Anda yang belum paham, tentu akan menebak-nebak, “Makanan macam apa itu?” Kemudian saya ...

GAK ADA WAKTU.

…itu adalah alasan yang paling kerap muncul untuk menunda suatu ACTION. Padahal dirinya sedang lari di tempat.. Percuma ilmu segudang, jika tak dipraktekkan. Lebih baik Trial-Error, daripada Gak Pernah Trial. Toh ilmu bisnis Trial-Bener udah gampang ...

Bagaimana Orang Tahu Produkmu Layak Dibeli?.

Produk yang Ngangenin tanpa kemasan yang Menarik, ujung-ujungnya tak akan ‘dicoba’ oleh pelanggan juga. Prinsip “Don’t judge the book from it’s cover” adalah untuk kita, jangan berharap konsumen seperti itu. Bagaimanapu ...