ANTI KAPITALIS

gazan new

Sebuah pemikiran..

Seandainya setiap pengusaha fokus membangun satu lini usaha dan mengejar angka ‘cukup sejahtera’ nya hingga tercapai..

…kemudian Ia mulai membagi fokus waktunya untuk membantu orang lain, baik dalam lini usahanya ataupun investasi kelebihan uang ke UKM lain yang membutuhkan suntikan. In syaa Allah akan cepat banyak yang sejahtera.

Misalnya:
Zanana Chips fokus membangun bisnis, hingga mencapai angka sejahteranya, yaitu omzet 1 miliar dan profit 100 juta perbulan. Kemudian Gazan (owner Zanana) mulai fokus mengoptimalkan profitnya, bukan dengan cara menekan para pemasok, namun dengan cara memangkas tengkulak. Zanana bisa lebih mendekatkan produksi kepada petani, memberikan keuntungan lebih untuk para petani, bukan sebaliknya menekan petani untuk mendapatkan harga lebih murah.

“Jika bisa bayar lebih, kenapa harus bayar kurang? Bukankah kita juga tak suka hidup tertekan? Ya jangan nekan orang..!”

Tak berhenti disitu, seiring bertumbuhnya Zanana, Gazan tetap menjaga kesederhanaan pola hidupnya, sehingga kelebihan rejekinya, selain sedekah, infaq juga digunakan untuk investasi ke UKM yang membutuhkan suntikan uang dan ilmu. Meski beresiko rugi uang, namun sudah pasti barokah, karena turut menggerakkan perekonomian.

Perlombaan Kaya hanya akan menciderai orang lain.
Yuk berlomba mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan orang lain.
Bukan dengan cara memanjakan, namun dengan cara yang mendidik tentunya.

About Author

Jaya Setiabudi

Bukan ustad, bukan motivator, juragan ajah.. | Pengarang buku best seller The Power of Kepepet & Kitab AntiBangkut | Pendiri Young Entrepreneur Academy | Owner Yukbisnis.com | Pengusaha dengan jam terbang lebih dari 15 tahun | Contact person: 082121204555

Attachment