DARURAT IKM INDONESIA

HANYA 6 – 7 % dari POPULASI PRODUK yang dipasarkan Online, BUATAN INDONESIA” ~ Kemenko Perekonomian

Bacanya nyesek..! Artinya selama ini yang kita lihat dan beli di marketplace dan termasuk toko online di Yukbisnis, mayoritas adalah buatan luar.

Apa dampaknya?

Kemakmuran hanya bagi pedagang (internet marketer), bukan produsen. Padahal produsen atau industrilah yang paling banyak menyerap tenaga kerja.

Saat mau merilis Program Affiliate via Yubimall, saya urungkan niat saya, gara-gara mayoritas produk yang terpampang adalah produk luar, yang tentu mayoritas Cina. Bukannya saya benci buatan Cina, tapi buat apa Yukbisnis diciptakan, kalau gak untuk melindungi kepentingan Industri Indonesia?

Perhatikan Alurnya…

Bahan baku >> Produsen >> Brand Owner >> Internet marketer (reseller) >> Konsumen

Kebalikan dari angka 7% produk Indonesia, adalah 93% produk luar.
Artinya maraknya e-commerce di Indonesia justru hanya menaikkan jalur distribusi produk luar, terutama Cina. Bukan hanya tidak memakmurkan produsen Indonesia, justru menggerus IKM kita. Nasib serupa dengan minimnya generasi muda yang gak mau jadi petani, karena diinjak tengkulak.

“Kalau memang kita gak kuat di produksi, kenapa kita harus paksakan produksi Indonesia?”. Jawabannya: Produksi adalah hasil sumber daya manusia, bukan sumber daya alam. Artinya produksi adalah ‘nasib’ yang harus diperjuangkan, bukan ‘takdir’ yang kita terima. Jika para pemasar terus mencari harga termurah, komisi penjualan terbesar, tanpa peduli kesejahteraan produsen, maka IKM Indonesia tak akan bertumbuh.

MALL KHUSUS PRODUK INDONESIA

Berangkat dari kemirisan terancamnya nasib IKM (industri kecil menengah) Indonesia, maka kami putuskan Yubimall hanya ‘memasarkan’ produk ‘Buatan dan Milik’ Indonesia. Berbeda dengan value marketplace kapitalis yang berani jor-joran bakar duit, untuk mendatangkan trafik, Yubimall memilih menggunakan sistem AFFILIATE alias Crowd Traffic.

Ingin Memajukan Indonesia?
Yuk bantu pasarkan Produk Indonesia via Affiliate Yubimall >> affiliate.yubimall.com

Ingin Produk Anda dipasarkan oleh ribuan Affiliate, hanya bayar jika laku saja?
Yuk bergabung ke mitra.yubimall.com

Mau melariskan produk Indonesia?
Yuk belanja di Yubimall.com

Daripada sibuk menyalahkan, lebih baik berbuat yang Kongkrit untuk memperbaiki negeri ini..!

#kentutdalamsarung

Attachment