Jodoh yang Kaumau..?

lamar
Bicara hal mencari jodoh kadang lucu juga. Maunya banyak, tapi nggak ngaca diri sendiri seperti apa. Alhasil nggak nikah-nikah..

Ada sih yang sholeh, ganteng, pinter, kaya, cuma ya apa mau sama kamu tho..? Kalopun dia mau sama kamu, lha apa nggak kasihan dia dapat kamu? *JLEBB*

Saranku nih, “Deskripsikan kata ‘cukupmu’, agar datang kata syukurmu.” –> Apa yang terpenting buat kamu?

Sering cewek bilang, “Aku mau yang kayak ‘dia’, lebih dalam segala hal..” –> yakin loe? Emang udah pernah audit? Atau itu cassing-nya doank?

“Rumput tetangga kelihatan lebih hijau, padahal sintetis. Suami tetangga kelihatan lebih macho, padahal satpamnya..”

Yang paling sering dengar: “Kenapa ya, cowok-cowok yang bagus-bagus kok sudah menikah?” –> Karena dia dibentuk dengan waktu dan kejadian bersama istrinya, penuh air mata..

Apa yang ‘cantik’ atau ‘ganteng’ diluar, belum tentu didalam, jikapun iya, itu pun karena ‘hasil perjalanan’, bukan siap saji.

Kalo orang Jawa bilang, “Tugut Tubitru”. Jangan percaya pernikahan itu enak. Tapi percayalah pernikahan itu mendewasakanmu

“Jodoh itu ada pada dirimu, saat kamu mau menerima kekurangan pasanganmu dan kelebihannya menjadi syukurmu.”

About Author

Jaya Setiabudi

Bukan ustad, bukan motivator, juragan ajah.. | Pengarang buku best seller The Power of Kepepet & Kitab AntiBangkut | Pendiri Young Entrepreneur Academy | Owner Yukbisnis.com | Pengusaha dengan jam terbang lebih dari 15 tahun | Contact person: 082121204555