PENGUMUMAN MIGRASI YUBI 2.0

12717855_950749465003182_910474570438754797_n

Bismillaahi rahmaan nirrahiim…

Terimakasih masih setia menggunakan Yukbisnis. Tak terasa usia Yukbisnis menginjak tahun ke 4. Kami menyadari bahwa Yukbisnis masih jauh dari kata sempurna, namun kami tak tinggal diam. Sejak 2 tahun lalu kami telah merancang ulang Platform Baru Yukbisnis versi 2.0. Dan sejak Februari 2015 tahun lalu, tim programmer kami melakukan coding ulang dari nol. Dengan arsitektur yang baru, in syaa Allah Yukbisnis akan menjadi akun wajibnya pebisnis, apapun jenis bisnisnya.

 

Apa yang beda di Yukbisnis 2.0?

Eco-system; Yukbisnis bukan lagi program yang berdiri sendiri, namun dirancang untuk bekerja sama dengan para programmer dan designer web luar (open API). Hal ini memungkinkan pengembangan aplikasi-aplikasi yang tak terfikirkan sebelumnya. Tentu juga berdampak pada pilihan tema yang tak terbatas dan bisa sesuai pesanan Anda.

Integrasi; Dengan eco-system, akan memungkinkan Bisnis Anda di Yukbisnis terkoneksi oleh aplikasi-aplikasi dari luar, seperti point of sales (POS), akutansi, supply chain management, dan nyaris tak terbatas.

Jet speed; Karena rancang bangun yang canggih, membuat kecepatan akses web di Yukbisnis jauh lebih cepat dari sebelumnya dan memakan memory yang sangat kecil dalam prosesnya. Coba, baru tahu bedanya.

Super SEO Friendly; Desain Yukbisnis yang baru dibuat sedetail mungkin cocok dengan kaidah-kaidah (algoritma) google. Sehingga membuat Anda tak perlu repot mempekerjakan SEO optimizer untuk ‘nongol’ di halaman pertama google. Cukup belajar kaidah dasar SEO saja.

Multi admin & bisnis; 1 akun bisnis, bisa di-admin-i oleh puluhan akun personal (admin). Sebaliknya 1 akun personal (admin) bisa meng-admin-i puluhan akun bisnis. masing-masing admin, bisa diatur/dibatasi teritori tugasnya.

Apps store; Aplikasi menjadi tak terbatas, sesuai pertumbuhan dan keperluan bisnis Anda. Yang gratis saja sudah cukup untuk membuat bisnis miliaran, apalagi yang berbayar?!

Cloud server; Nyaris tanpa down.

Media sosial; Bosan dengan media sosial yang menghabiskan energi/pikiran Anda dan tak menghasilkan uang? Tenang, algoritma media sosial Yukbisnis dirancang khusus untuk sehat dalam silaturahim, sembari promo bisnis Anda. Setiap komentar Anda adalah branding.

blanja.com; Bekerja sama dengan blanja.com, produk UKM Indonesia di Yukbisnis sekaligus di-display di blanja.com. Sekali upload, tampil di 3 tempat: web personal, marketplace yukbisnis dan blanja.com.

Mobile; Maret ini akan hadir aplikasi di smart phone dan tablet untuk mendukung interaksi dan aktivitas bisnis Anda. Awas kecanduan..!

 

Udah ngiler kan?

Nah, berita kurang baiknya nih.. program Yukbisnis 1.5 (lama) yang Anda tempati saat ini sudah seperti kanker ganas, yang merusak struktur database Yukbisnis 1.5. Semakin cepat pindah ke sistem baru, semakin bagus tentunya. Rencana pergantian dari Yukbisnis 1.5 (lama) ke Yukbisnis Versi 2.0 (baru) akan kita lakukan tanggal 16 Februari 2016 jam 00:00 WIB. Selama proses pergantian sistem baru, maka website akan non aktif (down) hingga tanggal 18 Februari 00:00 WIB. Beberapa lokasi akan lebih cepat atau lebih lambat.

 

Setelah berganti ke Yukbisnis 2.0 (baru), Yukbisnis yang lama dan databasenya akan kami pindah ke http://lama.yukbisnis.com/ Program migrasi otomastis baru siap bulan depan (+/- 30 hari). Jika Anda ingin mempercepat proses migrasi, maka kami sarankan untuk melakukan migrasi secara manual, yaitu copy-paste dari web lama ke baru. Lebih cepat dilakukan, lebih cepat order datang. Adapun untuk melakukan migrasi manual, caranya adalah dengan login di Yukbisnis 2.0, setelah tanggal 18 Februari 2016. Pilih migrasi manual..! Dengan demikian, kami tak akan menggandakan data Anda sebelumnya.

 

Yuk sama-sama pindah ke rumah yang baru, yang lebih lapang dan lebih menjanjikan. Semangat Kakaa.. Selamat lembur.. Sampai jumpa di rumah baru..!

F!GHT

Jaya Setiabudi
Founder Yukbisnis
@JayaYEA

About Author

Jaya Setiabudi

Bukan ustad, bukan motivator, juragan ajah.. | Pengarang buku best seller The Power of Kepepet & Kitab AntiBangkut | Pendiri Young Entrepreneur Academy | Owner Yukbisnis.com | Pengusaha dengan jam terbang lebih dari 15 tahun | Contact person: 082121204555

Attachment